Tips Perawatan Kulit Sensitif dengan Essentials by Artistry

2018-03-30-18-03-50-437

Menemukan skincare yang pas buat masalah kulit kita, tuh, happy-nya kayak dapat pacar baru! Begini rasanya saat melihat penampakan kulit yang sensitif setelah 2 hari memakai rangkaian seri produk perawatan Essentials by Artistry. Kulit jadi lembab dan kenyal, jerawat pun kempes dan mengering! Yang lebih menyenangkan lagi untuk saya yang cenderung malas ritual bersih-bersih muka, pemakaian rangkaian skin care ini simple banget, tak sampai 3 menit!

 Katanya di masa pubertas, usia di bawah 25 tahun, masalah pada kulit wajah banyak terjadi karena tengah mengalami perubahan hormonal. Beberapa kebiasaan mereka mempengaruhi masalah kulit, seperti senang bereksperimen dengan make-up dan perawatan wajah, sering berganti merek, dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Tapi setelah di atas 25 tahun, kok, saya masih memiliki permasalahan khas kulit remaja, ya? Apakah selamanya puber? 

20180327_101740

Bisa jadi ini karena kulit saya termasuk kulit sensitif, dan mungkin juga karena kemalasan saya akan ritual merawat kulit sejak dini. Iya, masih sering berjerawat!

Ternyata ada empat faktor utama kulit yang berkontribusi terhadap  timbulnya jerawat, yakni:
– produksi minyak berlebih (dipicu faktor hormonal),
– sel kulit mati,
– proliferasi bakteri,
– inflamasi seperti bintik hitam (hiperpigmentasi), bengkak, gatal, atau kemerahan.

So, supaya tidak terlambat atau mengulang kesalahan saya, membersihkan wajah ini wajib hukumnya, girls, karena:
* Polusi, keringat dan sisa make up yang tertinggal di wajah akan menyumbat pori
* Pori tersumbat menyebabkan timbulnya jerawat.
Perawatan pori-pori yang baik harus dimulai sedini mungkin, untuk meminimalkan efek penuaan kulit yang cepat di tahun-tahun berikutnya. Sel kulit mati itu penyebab kulit kasar, kering, dan hilangnya elastisitas, loh.

Nah, Amway punya solusi untuk permasalahan kulit sensitif ala kulit remaja ini. Bertempat di Thamrin Nine Ballroom, 24 Maret 2018 lalu, Amway memperkenalkan produk basic skin care – Essentials by Artistry.

MAKEUP_20180324143153_saveRangkaian basic skin care Essentials by Artistry terdiri dari lima produk yakni Makeup Removing Wipes, Gel Cleanser, Acne Care Pore Refreshing Toner, Acne Care  Gel dan Light Lotion. Yes, solusi untuk atasi permasalahan kulit sensitif yang memang butuh perawatan khusus tidak bisa asal. Seperti kata Artistry founder Edith Rehnborg “Each woman is an individual like no other, a self-made work of art”.

Terbuat dari Esktrak Alami, Essentials by Artistry ini tawarkan satu solusi perawatan wajah untuk kulit berminyak, berpori besar dan berjerawat.

Sekarang mari kita review satu-satu..

2018-03-30-18-07-43-114

1. Makeup Removing Wipes

Tissue ini bentuknya seperti tissue basah. Tetapi bukan tissue basah biasa, loh. Berasa lembut dan segar di wajah, serta mengandung vitamin E! Cocok untuk semua jenis kulit.

Fungsi:
Mengangkat makeup dengan cepat.

2018-03-30-18-51-58-088

Berikut foto setelah setengah wajah dibersihkan make up-nya menggunakan removing wipes.

2018-03-30-17-32-41-697

Isi : 25 sheets
Harga eceran Rp129.000,-

2018-03-30-18-08-12-434

2. Gel Cleanser

Gel ini formulanya berbusa lembut, menghasilkan keseimbangan tingkat pH alami kulit.
Fungsi:
Mengangkat kotoran & sisa makeup yang menyumbat pori.

2018-03-30-18-04-33-256

Kelebihannya, karena berbentuk gel dan tidak berminyak, jadi cocok untuk kulit berminyak atau kulit sensitif yang kering cenderung berminyak seperti kulit saya.

Cara penggunaannya mudah. Ambil secukupnya di telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh wajah seperti kita mengusapkan sabun pencuci muka, hanya saja kali ini tanpa air.

Isi : 125 ml
Harga eceran Rp238.000,-

2018-03-30-18-52-43-452

3. Acne Care Pore Refreshing Toner

Langkah ke-3 adalah menggunakan toner. Toner ini mengandung 0.5% Salicylic Acid + Ekstract Lemon & Aloe Vera yang membantu menenangkan kulit sekaligus mengendalikan kelebihan minyak.

2018-03-30-18-05-13-339

Fungsi:
– Membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut
– Meminimalkan tampilan pori-pori untuk kulit yang lebih halus
– Mengurangi/mengendalikan kelebihan minyak
– Meresap ke pori-pori untuk mengurangi/menghilangkan noda jerawat.

Saya paling suka toner ini, bikin bersih dan segar kalau untuk membersihkan wajah, sekaligus bikin riasan lebih flawless kalau digunakan sebelum dirias! Favorit! 😍

Isi : 200 ml
Harga eceran Rp329.000,-

2018-03-30-18-05-47-995

4. Light Lotion

Langkah ke-4, oleskan light lotion ke seluruh wajah.
Lotion ini mengandung campuran kaya antioksidan Chamomile, Acerola Cherry, Cucumber, dan Vitamin E, untuk melawan radikal bebas serta polusi yang dapat merusak kulit.

Fungsi:
Menambahkan hidrasi ringan sambil menyeimbangkan produksi minyak untuk mengendalikan kilau di wajah.

Isi : 50 ml
Harga eceran Rp308.000,-

2018-03-30-18-53-26-543

5. Acne Care Gel

Nah, buat yang sedang berjerawat, gel satu ini penting banget.
Gel ini mengandung 1% Salicylic Acid + bahan yang efektif Lemon.

Fungsi:
– Membantu mengangkat kotoran pada permukaan kulit dan mengurangi noda jerawat.
– Membantu menghilangkan jerawat, noda merah serta noda bekas jerawatMeresap ke pori-pori untuk membantu mengurangi jerawat dan komedo.
– Mengandung Witch Hazel, Astringent, untuk membantu menenangkan kulit.

Cara penggunaannya, cukup oleskan pada area jerawat.

Efek:
91% mengurangi kemerahan
74% cepat mengurangi jerawat

Isi : 30 ml
Harga eceran Rp286.000,-

2018-03-30-18-07-10-968

Kelebihan Essential by Artistry:
* Formulasi ringan dan lembut
* Allergy Tested dan Dermatologist Tested
* Menggunakan banyak ekstrak alami. Seperti kandungan Aloe Vera dan Chamomile pada semua formula produk, serta Meadowsweet dan Witch Hazel plus Zinc PCA yang memberikan hasil terbaik dan mengontrol minyak berlebih. Yup, formula khususnya mengontrol dan bebas minyak.
* Simple dan mudah untuk perawatan keseharian. Ritualnya tak sampai 3 menit!
* Bebas warna bahkan tiap produk (kecuali make up removing wipes) mengandung Acerola Cherry dari ladang Nutrilite di Brasil.
* Cocok untuk semua jenis kulit (terutama kulit sensitif) dan untuk semua usia yang memiliki permasalahan kulit remaja (break out/jerawat)
* Harga cukup terjangkau untuk jenis skin care premium.

Kesimpulan setelah pemakaian selama 4 hari pemakaian:
– Nggak ribet pemakaiannya. Nggak sampai 3 menit sudah beres!
– Efeknya nyata dan cepat! Bahkan hari ke-2 pemakaian, jerawat sudah kempes, atau mengering untuk jerawat yang meradang.
– Sejak hari pertama, wajah lebih bersih, lebih cerah, lembut, lembab, kenyal, minyak di wajah berkurang tetapi juga tidak bikin kering.
– Toner-nya bikin segar, bikin wajah halus, dan bikin riasan lebih flawless. Bahkan saat wajah lelah, berkeringat, atau berminyak, setelah seharian beraktivitas pun, riasan masih flawless. Lihat foto di bawah ini. Itu foto saat sangat berminyak dan berkeringat setelah seharian beraktivitas.

2018-03-30-16-49-14-282– Yang lebih penting lagi, cocok untuk kulit saya. Tidak menyebabkan alergi merah-merah atau break out.
– Intinya, suka rangkaian basic skin care Essentials by Artistry ini. Worth to buy banget! 😍

Rangkaian produk skin care Essentials by Artistry ini ada di seluruh Distributor Amway di seluruh Indonesia, dan di Awmay Store di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.
Untuk info produk bisa kunjungi http://www.amway2u.com

Supaya tidak salah langkah menjaga kulit sensitif, berikut beberapa tips perawatan kulit.

Do’s:
• Lakukan perawatan kulit yang benar, terutama karena ritual membersihkan wajah lebih dari sekedar mencucinya. Basic skin care yang wajib digunakan sehari-hari adalah cleanser, toner, dan pelembab.
• Kulit yang terkena kotoran, make up, keringat dan polutan dari lingkungan sekitar harus dibersihkan setiap hari dengan menggunakan pembersih yang lembut.
• Cuci bersih wajah 2x sehari, kemudian gunakan Acne Gel untuk membantu mengurangi jerawat
• Menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Misalkan untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ‘non-comedogenic’. Sementara untuk kulit kombinasi akan lebih nyaman menggunakan produk dengan tekstur lotion atau gel. Bagi pemilik kulit sensitif bisa menggunakan produk yang tertera ‘suitable for sensitive skin’ dan ‘allergy-tested’.
• Gunakan skincare yang khusus untuk wajah berjerawat yang mengandung Salicyclic Acid, non comedogenic dan non-acnegenic.
• Kulit berminyak bukan berarti harus menghindari pelembab. Semua jenis kulit membutuhkan air, bahkan jenis kulit berminyak, karena fungsi pelembab adalah menyeimbangkan kadar air dan minyak. Tapi sebaiknya gunakanlah pelembab yang bebas minyak dan bertekstur ringan dan mengandung antioksidan.

“Pelembab yang digunakan sebaiknya juga mengandung antioksidan. Kontributor paling signifikan penuaan kulit adalah proses oksidasi. Oksidasi terjadi ketika molekul bermuatan listrik yang disebut radikal bebas menyerang sel sehat, mengganggu struktur dan fungsi vitalnya. Kulit juga bisa rusak akibat oksidasi, mengakibatkan garis-garis halus, kusam dan warna kulit tidak merata. Anti oksidan melawan radikal bebas, dengan menetralisirnya,” ujar Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center.

Photo 2

Don’ts
* Mencuci wajah terlalu sering, menggosok dengan kuat hanya membuat jerawat semakin meradang.
* Memencet jerawat dapat merusak lapisana atas kulit dan meninggalkan bekas.
* Menggunakan scrub, peeling, dan exfoliating, saat sedang berjerawat.

Kalau sudah melengkapi dengan rangkaian basic skin care Essentials by Artistry yang worth to buy ini, tidak ada lagi alasan ribet merawat kulit wajah, karena ritualnya simple, hanya 3 menit!
So, selamat mencoba #3MinutestoGreatSkin !

Jangan lupa follow social medianya:
IG: artistry_indonesia https://www.instagram.com/artistry_indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *