Tips Power Bank Jaman Now dari ReCharge Indonesia

Jaman now, rasanya lebih mudah puasa makan daripada puasa hp. Ketinggalan jam makan bisa ditahan, ketinggalan hape atau powerbank, hape lowbat atau powerbank lowbat, jadi seperti terisolasi. Mati gaya! Maklum, semua pekerjaan, semua kontak, adanya di hp. Apalagi hiburan saya sekarang, baik main social media ataupun nonton film, bahkan untuk nonton acara tv sekali pun, semua dilakukan hanya via hp, karena lebih sering mobile. Nggak heran kalau baterai boros. So, begitu dengar ada teknologi canggih dari ReCharge power bank yang bisa disewakan di mall-mall, lokasi hangout, atau di lokasi event nge-hits, tentu saya exited! Ini solusi jaman now banget!

Persoalan now:
* Mau meeting dengan klien, eh, hp lowbatt, gak bawa charger pula.
* Di tengah asyik posting-posting instagram story keseruan festival musik, eh, hp lowbatt, power bank menipis pula, padahal artis yang ditunggu belum juga muncul.
* Mau pulang dari mall, eh, hp lowbatt, powerbank pun, padahal perjalanan pulang cukup waktunya untuk nonton 1 atau 2 episode film seri di hp atau mendengarkan musik. Atau..paling tidak, buat ngecek social media. Kalau hp lowbat..waah, bukan hanya tua di jalan, tapi bakal bosan banget di jalan!

Itulah yang sering saya alami. Persoalan millenial.

Nah, sekarang berkurang kekhawatiran saya karena ada tips isi daya baterai hape. Cari powerbank Recharge station terdekat, powerbank jaman now! Tahukah kamu teknologi canggih dari powerbank ReCharge.id?
Teknologi ini memungkinkan kita untuk sewa power bank yang lokasinya di mall-mall, cafe, tempat hangout, atau lokasi event besar.
Kamu tinggal download aplikasinya di google play store atau apple store, lalu scan barcode, power bank keluar dari mesin ReCharge, hp kamu kembali terisi, dan happy lagi, deh.

IMG-20180424-WA0005

Kalau kamu membayangkan sistemnya semacam colokan charger seperti di ruang tunggu bandara-bandara itu, tentu salah. No, ini bukan sekedar colok hp kamu ke powerbank yang disewa dan harus stay di powerbank station-nya, tetapi serunya, kamu bisa bawa powerbanknya! So, tak perlu menunggu di tempat, bisa mobile.

Processed with VSCO with preset

Processed with VSCO with preset

Jadi selama meeting atau jalan-jalan, kamu bisa bawa powerbank-nya, untuk dikembalikan 24 jam kemudian. Kalaupun ingin kamu bawa pulang karena belum selesai nge-charge juga bisa, loh. Asalkan dikembalikan sesuai waktu sewa, 24 jam dari awal menyewa, boleh di powerbank station asal, atau ReCharge station terdekat lainnya.
Kalau lebih dari 24 jam sewa, ya konsekuensinya akan kena denda sebesar harga sewa.

Seru, kan, kalau di tengah event musik pun ada powerbank station-nya!
Contohnya di DWP 17 lalu, ReCharge station hadir di sana. Jadi di tengah-tengah kehebohan party, hp lowbatt, tak usah khawatir ketinggalan momen terbaik DWP. Tinggal pinjam Power Bank ReCharge yang bisa kamu pakai kapan pun dan dibawa nge-dance di mana pun!

Harga sewanya? Hanya Rp10.000,- per 24 jam. Powerbank ini memiliki kapasitas 5,000 mAh dengan teknologi Fast charging, jadi gak pake lama nunggu hp penuh! Dilengkapi dengan tipe kabel : Apple, Android Micro-USB, dan USB Type-C, jadi bisa digunakan di semua hp.
Ukuran pun handy, tipis gitu, enak untuk dibawa ke mana-mana.

 

20180419_155153

Cara mudah TOP UP Balance ReCharge

Saat ini ReCharge melayani 2 jenis Top Up Saldo:
a. Cash Payment / Bayar Tunai (berlaku both iOS dan Android)
Pilihan nominal : Rp50.000 dan Rp100.000
Menggunakan sistem barcode Top Up yang tersedia di semua station ReCharge.

b. Cashless Payment (saat ini baru Live di Android), IOS Soon.
* Virtual account BNI. Kamu bisa pilih via transfer bank. Nanti kamu mendapat virtual account yang dapat kamu bayarkan untuk Balance ReCharge.
* Go-Pay. Kalau kamu memiliki saldo Go-pay Indonesia, bisa juga isi Balance dari go-pay.
Top Up nominal : Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000.

Setelah digunakan untuk menyewa, balance akan otomatis terpotong.

20180419_155420

Untuk lokasi-lokasi powerbank station terdekat,  bisa dicek di kolom nearby station. Jadi kamu tak perlu khawatir lagi kalau hp-mu lowbatt, karena ada banyak ReCharge Station di tempatmu.

20180419_155108

20180419_155133

Sekarang gak takut hape lowbat lagi, untung ada ReCharge!

Sayangnya ReCharge Station baru ada di wilayah Jakarta. Semoga ke depannya ada di seluruh Indonesia, ya. Di seluruh tempat hangout/traveling penting di Indonesia.

Untuk info lengkap seputar Powerbank ReCharge bisa dibaca di http://www.recharge.id/

*Bagaimana supaya baterai smartphone tetap sehat?

Salah satu trik yang bisa dicoba adalah dengan menjaga baterai di atas 50%. Jadi, kalau sudah mendekati 50%, ada baiknya untuk mulai charge smartphone-mu. Trik ini bisa membuat baterai smartphone kamu tahan lama.

Jangan sampai dipaksakan hingga smartphone kamu mati karena kehabisan baterai, ya! Jika terlalu sering dibiarkan, lama-kelamaan baterai smartphone kamu akan lebih cepat habis.

*Sebenarnya aman ga, sih, kalau kita charge smartphone sampai semalaman?

Menurut artikel di majalah Time, aman, kok! Namun, konsekuensinya, lama-kelamaan baterai smartphone bisa makin cepat habis. Hal ini disebabkan oleh Trickle Charge.

Charger zaman sekarang akan menghentikan pengisian saat baterai penuh. Tapi, secara natural, baterai smartphone akan berkurang sedikit-sedikit. Saat ini lah charger akan mengisi baterai sedikit-sedikit (trickle) untuk menjaga baterai tetap terisi penuh.

Trickle Charge bisa bikin suhu smartphone jadi panas dan makin ga tahan lama. Efeknya mungkin kecil dan baru terasa setelah sekitar 2 tahun pemakaian. Kalau kamu ganti smartphone tiap 2 tahun, tidak ada alasan buat kamu untuk khawatir.

Untuk tips & trick seputar nge-charge hp lainnya, bisa kamu ikuti di akun instagram resmi ReCharge Indonesia di https://www.instagram.com/recharge.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *