Wajah Glowing dengan DNA Glow by Derma Express

Jadi bulan lalu saya sempat mencoba undangan treatment dari klinik kecantikan Derma Express yang berlokasi di Jl. Utan Kayu Raya dan No.79B, Jakarta Timur. Derma Express ini merupakan sister company Dermaster yang sudah lebih dulu dikenal sebagai klinik kecantikan dan perawatan kulit. Meski Derma Express memiliki manajemen dan sumber dana berbeda, namun Derma Express memiliki tenaga dokter dan perawat yang telah berpengalaman di Dermaster.

Derma Express juga menyasar pada segmen yang berbeda. Kalau di klinik kecantikan lain tiap treatment-nya harus merogoh jutaan rupiah, di sini dengan Rp 200 ribu-an saja sudah bisa suntik keloid/2,5cc, loh. Contoh lainnya, vita glow infusion Rp550.000; botox/10 unit mulai dari Rp450.000; dan dermal filler/1cc Rp2.200.000. Treatment populer seperti threadlift 3D thread/pack pun hanya Rp810.000. Bahkan nose thread lift/pack dimulai dari Rp1.200.000 saja! Yang paling mahal treatment APTOS Linea sekitar Rp6.000.000. Masih terjangkau, kan?!

Dengan harga yang ditawarkan ini, Derma Express menyasar milenial dan pekerja baru, serta pengusaha-pengusaha yang baru merintis. Segmen ini memang memiliki potensi yang besar karena sangat aktif di media sosial dan sangat peduli terhadap kecantikan. Tetapi ya itu, umumnya penghasilannya belum maksimal.

Kalau DNA Glow? Harganya sekitar Rp 1,2 juta. Nah, sekarang menuju ke review-nya.

Price list bisa dicek di Instagram Story @derma_express

Apa itu DNA Glow?

DNA Glow ini treatment yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak, menghilangkan flek hitam, memudarkan acne scar atau bopeng, dan menstimulasi kolagen sehingga memberikan efek glowing pada kulit wajah.

Sebelum akhirnya mantap menentukan treatment yang dipilih, kita bakal diminta untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Saya konsultasi dengan dr. Angelia Lie yang merupakan dokter kepala di klinik Derma Express Utan Kayu.

Konsultasi dimulai dari dr Angel menanyakan keluhan permasalahan kulit wajah saya. Kebetulan saat itu sudah sebulan wajah saya dehidrasi, kerimg bangeett selama karantina. Mungkin karena pengaruh stress. Mata pun terlihat sangat lelah karena kurang tidur akibat bisnis kuliner di mana saya harus masak sendiri. Jadinya kulit juga terlihat lelah, tidak fresh, dan jauh dari kesan glowing.

dr. Angel menyarankan beberapa treatment, menjelaskan prosedurnya, dan kondisi after treatment-nya. Misalnya, Derma DNA package dan DNA Glow. Saya pun memilih DNA Glow karena tidak sedang memiliki permasalahan dengan jerawat atau flek, lebih pada kulit kusam atau lelah, juga Karena after treatment-nya tidak terlalu ekstrim.

DNA Glow Treatment

Oh ya, karena masih masa pandemi Covid-19, tentu klinik ini juga nenerapkan Safety Protokol. Semua karyawan dan dokter di sini menggunakan APD, dimulai dari resepsionis hingga dokter saat melakukan treatment. Pasien pun wajib menggunakan masker, kecuali saat treatment.

Sebelum memulai treatment, perawat melakukan deep cleansing untuk membersihkan sisa-sisa make up, dilanjutkan dengan face massage, supaya kulit wajah lebih siap untuk treatment selanjutnya.
Setelah wajah bersih, saya masuk ke ruang foto untuk diambil foto before treatment.

Selesai difoto, saya kembali ke ruang treatment yang berisi beberapa bed. dr Angel pun masuk untuk melakukan treatment DNA Glow.

1x DNA Glow ini rangkaian treatment-nya terdiri dari:
1x Meso DNA Salmon
1x Meso Glow
1x Whitening Serum

dr sempat memperingatkan untuk treatment Meso DNA Salmon dan Meso Glow ini akan sedikit nyeri. Tetapi ternyata tidak, hanya celekit-celekit sedikit seperti umumnya treatment kulit, tetapi sama sekali tidak sakit.
Ekstrak DNA salmon dimanfaatkan sebagai antiaging, atau merangsang regenerasi sel, sehingga kulit terlihat awet muda.

Setelah 2 treatment ini, kulit wajah akan tampak merah-merah, terutama untuk yang kulitnya sensitif ya.
Efek kemerahan ini agak dinetralkan dengan treatment whitening serum. Jadi agak adem.

Ketiga treatment ini tidak berlangsung lama, hanya sekitar 30 menit. Jadi nggak sampai bikin ketiduran, kecuali sudah sangat mengantuk.😁

Setelah treatment selesai, saya kembali ke ruang foto untuk diambil foto after treatment.

After Treatment

Efek samping dan hasil treatment untuk setiap orang bisa berbeda, tergantung kondisi masing-masing pasien, ya. Jadi sebaiknya beritahukan ke dokter kalau kita memiliki riwayat alergi atau penyakit tertentu, supaya mencegah kontraindikasi.

Dari awal konsultasi, dr. Angel sudah menginfokan efek samping yang mungkin terjadi after DNA Glow, misalnya nyeri, bengkak, atau kulit kemerahan pada area kulit yang disuntik. Dan akan berlangsung hingga seminggu, tergantung sensitivitas kulit.

Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu sensitif kulitnya, jadi efek kemerahannya tidak berlangsung lama, tidak sampai 2 hari. Tetapi efek lainnya, seperti kulit mengelupas dan kusam, berlangsung selama 4 hari. Pengelupasan ini pun hanya pengelupasan kecil-kecil, yang masih bisa ditutupi dengan make up. Namun tetap terlihat kusam. Jadi akan lebih maksimal jika selama 4 hari itu work from home, jadi tidak perlu ber-make up. 😁

O ya, saya juga mendapat produk skincare dari Derma Express berupa whitening cream, krim malam, cleansing milk, clarifying gel, sun protection cream, dan skin toner.

Sayang, isinya hanya sedikit, terutama krim malam dan krim paginya, jadi benar-benar hanya dimaksimalkan selama masa pengelupasan penggantian sel kulit mati. Dan selama kulit masih mengelupas, tidak boleh menggunakan toner, supaya tidak makin kering. Saya suka cleansing milk-nya, cepat membersihkan sisa make up dan after-nya bikin kulit lembut, nggak lengket.🖤

Setelah 2 minggu kemudian, barulah kulit saya benar-benar fresh lagi, tidak kusam lagi. Kulit jadi terkesan lebih sehat dan glowing, tanpa perlu efek glow dari make up.🖤
Namun untuk hasil lebih maksimal, ulang treatment ini setiap 2 minggu sekali. Paling tidak, ambil paket 3x treatment.

DNA Glow treatment ini dapat dilakukan untuk pasien usia di atas 17 tahun, dan tidak ada batas gender, ya. Dan untuk hasil treatment-nya tentu setiap orang bisa berbeda, tergantung kondisi masing-masing pasien. Seperti kulit saya yang saat itu sedang stress berat, jadi efek glowing-nya menunggu 2 minggu, yang seharusnya mungkin lebih cepat dari itu.

Sebenarnya klinik ini memiliki spesialisasi di contouring atau pemancungan hidung. Treatment yang tawarkan terbilang terjangkau untuk semua kelas, karena di klinik yang lain, harganya bisa puluhan juta, sementara di sini hanya mulai dari Rp 1,2 juta, loh!

Gimana? Penasaran mencoba treatment berkualitas yang sangat terjangkau? Mau glowing atau hidung mancung?
Hubungi saja nomor WhatsApp yang tertera di bio akun Instagram resminya @derma_express diatau langsung ke lokasi klinik di:
Alamat: Jl. Utan Kayu Raya dan No.79B, RT.1/RW.8, Utan Kayu Utara, Jakarta, Kota Jakarta Timur

Alamat: Jl. Gading Golf Boulevard Ruko Diamond III No.12-15, Pakulonan Bar., Kec. Klp. Dua, Tangerang,

Jam praktek
Senin – Jumat : 11:30 – 19:30
Sabtu – Minggu : 10:00 – 18:00

Selamat mencoba dan menikmati hasil treatment klinik kecantikan yang murah tapi tidak murahan.😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *