Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

_20160206_184334

Tiga tahun lalu ambil keputusan untuk resign dari kerja kantoran sebagai Head of Public Relations, supaya bisa ‘memilih’ dan refreshing demi kesehatan. Aktivitas pertama setelahnya adalah…traveling! Banyak yang mempertanyakan..tapi..saya bener-bener nggak nyesel ambil pilihan ini karena selain hobi, sekarang traveling jadi salah satu pekerjaan, sekaligus juga menyalurkan passion untuk Indonesia :)

 

This is what makes me happy and I enjoy most! Traveling juga bikin saya ‘makin’ mengenal diri sendiri dan alam. Kapan lagi?

_20160122_043026

Banyak yang ngiri dengan lifestyle saya yang sering banget nge-trip di saat weekday, trus posting foto-foto bagus tentang budaya, event seru, atau keindahan alam. Hihi. Iya, kerjaan traveling memang seru, tapi bukan berarti nggak ada konsekuensinya. Dua di antaranya adalah capek dan gosong. Haha.

Iyes, setahun ini saya lebih gosong, apalagi sepulang dari Papua, padahal masih harus jaga kecantikan. Aih. Dan harus pinter-pinter jaga kondisi fisik banget, loh, karena selama kerja di jalan, ya harus bisa bangun pagi banget dan balik malam banget sekedar untuk tidur, karena kecapekan jalan atau trekking.

IMG-20151214-WA0034-01

Apa saja yang harus dibawa untuk jaga kondisi fisik selama traveling?

  • Vitamin dan obat-obatan ringan

Buat saya sih paling penting vitamin buat daya tahan tubuh, obat flu, batuk, dan…gangguan lambung atau perut! Haha. Penyakit menahun banget itu semua.

  • Sun block!

Yang satu ini penting abis! Masalahnya, kalau sudah gosong, buat kembalinya susaaahhh. :( Lumayan kalau gosongnya rata, kalau belang-belang?

Gitu deh derita saya sekarang, belang, gara-gara minim sunblock saat ke Papua :(

_20150621_091352

  • Outfit yang pas dengan cuaca

Jangan sampe ke gunung nggak bawa jaket ya. Itu ngerepotin teman seperjalanan namanya. Pertama, mereka ikut sibuk carikan jaket atau mantel, trus, kalau kamu sakit gara-gara keteledoran sendiri, perjalanan mereka pun terganggu karena harus ngerawat kamu.

Atau sebaliknya, di pantai bawa baju tebal. Bunuh diri itu namanya. Kalau cowok mah tak masalah. Kalau cewek?

_20151114_120318

  • Sepatu atau alas kaki yang nyaman dan sesuai sikon destinasi

Jangan kenakan sepatu lari buat naik gunung, misalnya. Hihi, saya pernah, tuh. Akibatnya, licin :(

  • Topi

Topi yang lebar efektif banget buat melindungi wajah biar nggak gosong! Terbukti! Tangan gosong, wajah aman. Belang deh. Haha. Tapi lumayan, lah, ya. Kan lebih repot lagi kalau wajah terkelupas dan gosong, bikin nggak pede selfie. Haha.

_20160422_153046

  • Minuman yang bukan sekedar pelepas dahaga, tetapi juga mengembalikan cairan tubuh, bikin segar lagi, dan menyehatkan! Apalagi pas summer!

Sekarang tuh lifestyle-nya serba instan. Kebiasan mengonsumsi makanan atau minuman instan yang tak menyehatkan, misalnya. Akibatnya, bukannya kembalikan kondisi tubuh ke keadaan yang seharusnya, tapi justru sebaliknya, kondisi tubuh berubah jadi asam.

Ya, saya agak anti sama minuman instan yang bersoda. Dahaga cuman hilang sejenak, malah perutnya dan lambungnya kenapa-kenapa. Perut dan lambung saya kan sensitif banget :(

Ngomong-ngomong soal minuman, minggu lalu saya ke minimarket dan menemukan varian baru dari NU family yang menarik perhatian saya. Bukan hanya karena penggemar minuman NU family, tetapi karena minuman baru yang namanya NU Oceana ini di kemasannya tertulis sea salt lemonade!

_20160421_174301

Sea salt?

Dulu sering dengar mitos soal garam yang negatif buat tubuh, katanya bikin gemuk, dan ini bikin orang cenderung hindari garam saat lakukan diet.

Baru-baru ini saya dengar, garam justru punya kemampuan untuk seimbangkan air dalam tubuh supaya kita nggak alami dehidrasi. Garam yang dimaksud ini adalah sea salt.

Nah, Sea Salt yang dikandung oleh Nu Oceana ini natural, diambil dari Sea Salt alami bukan garam industri. Pas banget, kan?!

_20160125_142149

Namanya juga sea salt, ya berasal dari laut. Karena Sea Salt alami, jadi punya banyak mineral yang diperlukan tubuh. Kalau saya searching mineral ini bisa atasi kram, cegah osteoporosis, maksimalkan kerja ginjal, dan menghentikan penyebaran sel kanker sekaligus ngembaliin performa tubuh kita kalo kita lagi lelah atau kecapean. Uwow, keren ya!

Oke, kesimpulannya, kita butuh sea salt pake banget!

Salah satu cara ya lewat minum Nu Oceana tadi paling gampangnya. Sebagai traveller, kan, harus pinter-pinter pilih minuman yang natural, tuh, supaya perjalanan nggak terganggu alasan lemas atau sakit.

Jadilah saya mencoba Nu Oceana untuk bekal nge-trip.

_20160422_151527

 

Katanya ini minuman pertama di Indonesia yang menggunakan sea salt tanpa proses kimia, loh. Bahkan kandungan buah lemonnya diproses secara alami, tanpa pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Yes! Buah lemon dan sea salt, pasti bikin tubuh jadi lebih sehat! :)

Soal rasa, hmmm, enak! Semacam mineral, berasa lemonnya, tapi tak bersoda. Segar aja, gitu, di badan. Bikin ketagihan segernya, euy. Tuh di kulkas jadi sedia terus. Recommended, lah, pokoknya!

_20151127_211651

So, kesimpulannya, kalau minum Nu Oceana, cairan tubuh bakal balik secara alami, segar lagi. Jadi nggak ada lagi dehidrasi pas trekking di panas terik kayak di Sentani, Papua, atau pulau Komodo, Flores, yang landscape-nya indah banget, tapi hot hot hot!!  Yay!

Dan semoga selain ngetripnya nggak takut dehidrasi, segar lagi..segar lagi, juga nggak gosong kulitnyaaaa…teteup :(

 

 

 

4 thoughts on “Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

  1. Wuihhh… setelah lama gak buka blog kakak, ternyata, postingannya udah pada numpuk. terimakasih infonya. kebetulan saya juga suka traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *