Yuk, Merah Putihkan Indonesia di Kompetisi Foto IMAJINESIA!

 

Dulu terucap banyak keinginan ‘menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa’ tanpa tahu apa yang harus dilakukan, karena terkesan berat. Yang terpikir..jadi presiden, diplomat bangsa, ABRI, polisi, dan lainnya. Sekarang, sudah banyak yang paham, bahwa berguna bagi bangsa itu bisa dimulai dari hal kecil, seperti meluruskan berita buruk tentang Indonesia di social media, atau mempromosikan pariwisata Indonesia. Bener, nggak?

Ada satu cara lagi yang lagi ngetrend, via foto!

Semua ingin jadi fotografer, semua belajar foto yang baik dan benar sekarang, demi Instagramnya. Nah, kenapa nggak disalurkan hobinya sekaligus kontribusi untuk Indonesia? Sekalian bisa dapat hadiah menarik yang lagi in banget, loh!

Cinta Indonesia, kan?

Indonesia memang negeri yang memberikan kebanggaan. Kebudayaan yang bervariasi dengan jalinan sejarah dinamika antar kebudayaan. Ini adalah keunggulan Indonesia dibandingkan dengan negara lain, ragam budayanya!

Sebagai generasi muda penerus bangsa, sudah seharusnya kita memberikan kontribusi untuk bangsa atas keanekaragaman budaya yang terkandung di dalamnya. Bangga dengan budaya bangsa berarti kita juga harus mau menggunakan kebudayaan itu dan merefleksikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Nah, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang telah tumbuh bersama bangsa lebih dari 4 dekade dan bertekad menjadi cerminan dari semangat, kebanggaan, serta senyum masyarakat untuk membangun Indonesia ini,mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi terhadap kebudayaan Indonesia di IMAJINESIA.

Klik foto untuk keterangan lengkap kompetisi ^^http://www.toyotaindonesiamanufacturing.co.id/imajinesia/tentang-imajinesia

Diharapkan kompetisi ini mampu menimbulkan kesadaran masyarakat untuk tetap bisa menjaga dan melestarikan budaya kita sendiri. Yuk bareng-bareng kita jaga kebudayaan kita! Merah Putihkan Indonesia di IMAJINESIA.

Caranya mudah, kok.

  • Temanya ada 4: Kebudayaan, Teknologi & Pendidikan, Lingkungan, dan Human Interest. Perlu diingat, tujuan akhirnya untuk mengangkat pariwisata Indonesia dilihat dari ke4 perspektif tema.
  • Peserta dibebaskan mengunakan tipe kamera apa saja dan foto harus sesuai dengan kategori tema yang dikompetisikan dengan format foto JPEG & PNG (Max.2MB), yang penting foto yang diikutsertakan dalam kompetisi belum pernah diikut sertakan dalam kompetisi serupa lainnya, karya sendiri, serta bukan hasil rekayasa digital (photoshop).
  • Setiap peserta dapat mengunggah 1 foto di tiap kategori yang sudah ditentukan.
  • Peserta wajib memberikan caption maksimal 80 karakter dan memberikan hastag pada foto : #TMMIN dan #IMAJINESIA.
  • Periode kompetisinya berlangsung mulai tanggal 15 Mei 2015 – 1 Agustus 2015.
  • Pemenang kompetisi foto IMAJINESIA ditentukan berdasarkan vote terbanyak dan penilaian Juri.

Klik foto untuk keterangan lengkap kompetisi ^^

 

Ada banyak hadiah yang menarik banget, loh!

Pemenang hadiah GRAND PRIZE ditentukan oleh Dewan Juri berdasarkan foto yang memenuhi kriteria sebagai berikut :

  •  Foto dengan jumlah vote minimal 150.
  •  Foto dengan nilai penjurian tertinggi.

Pemenangnya bakal dapat Sony Alpha A6000 Mirrorless Digital Camera 16-50mm Lens dan uang Tunai Rp 5.000.000,-, serta sertifikat!

Bikin ngiler nggak, tuh?

 

Ada juga 4 pemenang hadiah BEST OF CATEGORY, ditentukan oleh Dewan Juri berdasarkan foto yang memenuhi kriteria penjurian sebagai berikut:

  • Tematis. Penilaian berdasarkan kesesuaian tema/kategori yang diikut sertakan.
  • Konsep. Penilaian berdasarkan unsur-unsur gagasan atau ide yang melatari lahirnya foto karya peserta.
  • Konten. Penilaian berdasarkan unsur-unsur pesan dan informasi yang terdapat pada foto.
  • Teknis. Penilaian berdasarkan unsur-unsur fotografi yakni, ketajaman, sudut pandang, teknik pemotretan dan komposisi.

4 Pemenang bakal dapat Samsung NX3000 SMART Camera, uang Tunai Rp 10.000.000,-, dan sertifikat.

 

Belum berhasil juga?

Tenang, masih ada hadiah lainnya!

Ada 1 pemenang hadiah PEOPLE CHOICE, yang ditentukan berdasarkan foto dengan jumlah vote tertinggi dengan minimal vote 150 suara. Hadiahnya GoPro 4 Camera, uang Tunai Rp 1.000.000,-, dan sertifikat.

Gimana? Tertarik, kan? Saya aja tertarik. Haha.

Ayo bersaing demi Indonesia ^^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *