8 Meanings of Sexy (Sexy..sexy..Are You?)

by :  Leonita Julian

I feel so sexy everytime He said  ‘I love You’

I feel so sexy everytime my bestfriends said to me..sexy is you!

I feel so sexy everytime I go to the gym

I feel so sexy everytime I pray to God and ready for my dream

Sexy..sexy..sexy..

Sexy itu yang gimana sih?”

Pertanyaan ini sempat kucantumkan di status facebook. Jawabannya ternyata sangat beragam pada setiap orang. Ada yang menyebutkan, sexy dilihat dari fisik, ada yang menyatakan, sexy itu lebih kepada inner beauty, ada pula yang mantap menjawab bahwa sexy adalah gabungan antara luar dan dalam, outside and inner beauty.

Hmmm..aku rasa tidak ada jawaban salah di sini, karena semua berhak memiliki opini yang berbeda. Bukankah setiap manusia punya rasa yang berbeda dalam merasakan sesuatu? Termasuk soal cinta dan uhm..sex.

Berikut ini yang bisa aku simpulkan mengenai berbagai pengertian sexy, bukan hanya berlaku bagi wanita, tetapi juga pria:

1. Sexy is beautiful body

Arti sexy di sini adalah memiliki tubuh atau bagian tubuh yang terukir dengan indahnya. Pasti tahu maksudnya kan? Let say, dalam kategori ini ada artis Julia Perez, Aura Kasih, Enrique Iglesias, juga pasangan Angelina Jolie & Brad Pitt. Hmm..aku rasa mereka the sexiest celebrity couple..hehe.

Aku yakin tidak ada yang menyangkal kalo mereka kusebut seksi. Meski selera boleh beda, tetapi suka-tidak suka, siapa sih yang tidak menganggap mereka seksi? So..rajin-rajinlah berolahraga!

2. Sexy is good looking

Sexy di sini berarti enak dilihat, ada yang bilang ‘tidak norak’, tidak membosankan. Tidak harus secantik atau setampan top model, meski ‘standard’ tapi tidak membosankan dilihat setiap detiknya. Can’t take my eyes of you dehh..

Apakah kekasihmu termasuk dalam kategori ini? Bila jawabannya ‘iya’, I think you’re lucky!

3. Sexy is almost perfect

Artinya, orang bisa disebut sexy bila tidak hanya memiliki outside beauty tetapi juga harus dilengkapi inner beauty. Istilahnya ‘brain, beauty, behavior’ atau ‘sexy on mind, body, and soul’. Ada yang memiliki kriteria ini? Wow..you are the woman or man of the dream!

Bila kamu atau kekasihmu tidak termasuk dalam ketiga kategori di atas, jangan kecewa, pastikan kamu atau si dia memiliki kategori lainnya untuk bisa disebut seksi.

4. Sexy is about good personality

Siapa yang tidak membutuhkan hal ini? Setiap orang pasti mendambakan memiliki kekasih atau teman dengan kepribadian yang baik. Banyak orang yang menjawab bahwa sexy bukan dilihat dari penampilan tetapi lebih kepada kepribadian. You should have it!

5. Sexy is smart

Ada yang tergila-gila atau jatuh cinta karena melihat kepandaian atau kecerdasan orang. Really..That’s a fact! Seseorang jatuh cinta melihat kecerdasan kekasih atau orang yang ditaksir, dia akan menganggap cewek or cowok cerdas itu ‘sexy’.

6. Sexy is about tender, loving, care

Banyak suami yang menganggap istrinya terlihat paling sexy saat hamil! Hmm..betapa bahagianya punya suami seperti itu. Kurasa itu semua karena cinta. Pada saat itulah ‘impian’ berumah tangga dalam tahap proses menuju realita.

Atau mungkin perasaan ini terjadi juga pada teman-teman? Di mana karena begitu mencintai kekasih, sehingga apapun yang dia lakukan tampak sexy di mata kita. Coba dengarkan lagu ‘Manusia Paling Sexy’ dari Mulan Jameela. Enjoy this feeling while you can, k!

7. Sexy is about charisma

Bagi cowok-cowok yang memilikinya..please jangan deket-deket aku deh..hmmm..aku paling takhluk dengan yang satu ini. Melihat foto pria menggendong bayinya, membuatku bergumam..hmmm..so sexy. Aneh ya? Bagiku sih karisma pria lebih murni di foto itu.

Ya, karisma seseorang mudah membuat orang kagum dan jatuh cinta. Artis yang disebut memiliki kelebihan ini adalah Ariel ‘Peterpan’, Pasha ‘Ungu’, dan Iwan Fals.

Pria yang memiliki jiwa kepemimpinan akan penuh dengan karisma. Sebut saja ‘Obama’, hmm..karismanya membuat orang kagum dan memilihnya.

Dan inilah pengertian terakhir tentang ‘sexy’, yang mungkin bisa menjadi kesimpulan dari semua.

8. Sexy is about sex appeal

Belum tentu dia lebih cantik atau lebih tampan dari yang lain, belum tentu dia memiliki tubuh yang indah. Tetapi entah kenapa, dia terlihat seksi..

Pernahkan ini terlintas dalam benakmu?

Jawabannya, karena dia memiliki daya tarik seksual yang besar! That’s why dia tampak sangat seksi. Lucky you if u have it..karena aku rasa sex appeal lebih bertahan daripada tubuh yang indah atau wajah yang cantik, asal kita pandai-pandai menjaga aura keseksian kita.

Mungkin masih ada lagi pendapat lain? Yah ini hanya 8 pengertian yang ada di benakku. aku yakin masih ada lagi yang berbeda opini, silahkan dishare!

2 thoughts on “8 Meanings of Sexy (Sexy..sexy..Are You?)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *