JFW, Perkenalkan Negara dan Budaya Melalui Fashion

Melalui fashion kita menunjukkan pada dunia bahwa kita menjadi tuan rumah di negara sendiri. Melalui fashion, kita memperkenalkan negara dan budaya Indonesia ke luar negeri.

Hi, guys..di postingan sebelumnya (klik di sini) saya sudah mengabarkan event besar di Jakarta yang berskala Internasional kan? Ya, hari ini tanggal 14 November 2009, bertempat di The Pacific Place Mall Jakarta, Jakarta Fashion Week 2009/2010 (JFW 09/10) secara resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Menurut Fauzi Bowo, event ini memiliki arti penting untuk memberikan stimulus terhadap perkembangan industri fashion, tekstil, dan pedagang garmen, serta pengembangan ekonomi kreatif yang nantinya akan memantapkan Jakarta sebagai kota mode.

Acara yang diselenggarakan oleh Femina Group dan disponsori oleh PT Bank Rakyat Indonesia ini dimeriahkan lebih dari 100 desainer top Indonesia yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia), IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), dan desainer independen.

Beberapa  desainer kondang turut memeriahkan acara Parade desainer dalam pembukaan JFW 09/10, di antaranya: Carmanita, Ghea Panggabean, Hengky Kawilarang, Ian Adrian, Irna Mutiara, Kanaya Tabitha, Lenny Agustin, Merdi Sihombing, Sofie, dan Valentino Napitupulu.

Teman-teman pasti bangga melihat karya-karya mereka. Baju adat berpadu indah dengan sentuhan modern, tanpa kehilangan ciri khasnya. Bukan itu saja, desain modern pun tak kalah dengan karya perancang dunia!
Svida Alisjahbana, Chief Operating Officer dan Ketua Umum JFW 09/10 menuturkan bahwa JFW 09/10 adalah upaya menggalang semua kekuatan negeri ini untuk memajukan industri mode Indonesia bersama-sama. Kekayaan budaya dan potensi kreativitas Indonesia, yang tercermin pada keragaman kain tradisional dari seluruh pelosok nusantara, kedinamisan para perancang, serta keuletan para wirausahawan Indonesia, adalah elemen-elemen penting yang harus dipadukan untuk mencapai tujuan tersebut. Melalui ajang Jakarta Fashion Week inilah Indonesia dapat menyuarakan tentang tekstil, filosofi, pakaian Muslim, desain, serta kultur ke level berikutnya.

Mari kita dukung Jakarta Fashion Week, mewujudkan impian sebagai pusat mode Asia! #IndonesiaUnite

9 thoughts on “JFW, Perkenalkan Negara dan Budaya Melalui Fashion

  1. wahh cepet juga yah dah posting.

    cuman tadi setelahh ambil press releasenya ehh pas baca dapet ide. tapi pas d busway trus mo nonton 2010 tapi gagal kok jadi males nulis yah ­čśŤ

Comments are closed.