Review Scralett Brightening Body Lotion Jolly, Varian Baru yang Disempurnakan Formulanya

Pada artikel review Scarlett Whitening sebelumnya, saya sempat bahas soal komplain lotion susah meresap sehingga meninggalkan white cast. Walaupun sebenarnya itu umumnya terjadi karena pemakaian yang salah, misalnya menggunakan body lotion-nya bukan saat kulit masih agak basah atau setelah mandi, sementara ia memiliki kulit sangat kering, sehingga lotion susah meresap dan membuat manfaat lotion kurang berjalan baik. Nah, sebelum coba Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, saya sempat baca banyak review Scarlett varian baru yang katanya improve dari segi tekstur dan formulanya. Katanya varian baru ini lebih mudah dibaurkan dan lebih cepat meresap, artinya komplain lotion susah meresap terjawab dengan varian ini. Penasaran, donk!

Sehari-hari, saya setia dengan Scarlett Whitening Body Lotion Freshy yang berwarna cream kuning, dan seminggu lalu karena penasaran, saya mulai mencoba Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang berwarna pink. Setelah mengeluarkan Body Lotion Freshy, Scarlett Whitening memang kembali mengeluarkan varian baru Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, body lotion yang berguna untuk melembapkan kulit dan mencerahkan kulit.

Kesan pertama adalah aromanya. Saya memilih Freshy karena aromanya yang bikin nyaman, tidak strong, namun wangi Jolly ini istimewa banget karena mengingatkan saya dengan parfum YSL Black Opium yang wanginya mewah dan tidak terlalu strong jadi masih nyaman. Kesan berikutnya adalah teksturnya. Benar-benar terbukti review viralnya. Tekstur body lotion Jolly ini jauh lebih mudah di-blend, lebih cepat menyerap di kulit. Bahkan meski kulit sedang kering, tanpa harus membasahi kulit terlebih dahulu!

Oke, berikut review detailnya ya..

Kemasan

Kemasannya varian Jolly ini hampir sama dengan kemasan Scarlett Whitening Body Lotion lainnya, yaitu berupa kemasan botol plastik bening dengan tutup pump, lengkap dengan lock-unlock system dan dengan penyangga, jadi isi produk tidak mudah keluar jika pump-nya belum kita lock. Tutup model pump memang membuat lebih terkontrol saat mengeluarkan isi body lotion sehingga tidak bleber ke mana-mana. Kemasan lotion 300ml ini selain tidak berat, juga cukup kokoh dan aman untuk dibawa saat traveling.

Seperti kemasan Scarlett Whitening Body Lotion lainnya, terdapat Emboss tulisan SCARLETT di bawah leher body dan stiker sticker hologram dengan simbol huruf S bertuliskan ‘original’ sebagai penanda keaslian  produk.

Perbedaannya, karena botol transparant, jadi kemasannya tampak berwarna pink seperti isi Scarlett Whitening Body Lotion Jolly yang memang berwarna pink.

Tekstur

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini teksturnya creamy tetapi lebih watery dibandingkan dengan varian-varian sebelumnya. Tekstur watery base ini membuatnya lebih ringan, mudah diratakan, mudah di-blend ke kulit, dan jauh lebih cepat meresap ke kulit. Finishing-nya pun tidak se-powdery varian lama, namun tetap memiliki keunggulan khas Scarlett, yaitu memberi tone up pada kulit, jadi membuat kulit tampak cerah seketika, serta tidak akan menimbulkan white cast karena cepat meresap dan nge-blend.

Yang saya suka lagi dari Scarlett body lotion, seperti varian yang lain, body lotion Jolly juga tidak memberikan efek lengket dan licin sama sekali setelah meresap ke kulit, sehingga tidak membuat gerah.

Cara Pemakaian

*Tekan aplikator berbentuk pump ke telapak tangan, lalu balurkan ke seluruh tubuh.

*Seperti pada varian lama, hasilnya memang jauh lebih bagus jika digunakan begitu setelah mandi, saat kulit masih agak basah dan lembab. Namun untuk varian jolly, lotion tetap mudah meresap meresap ke kulit meski dalam keadaan kering sekali pun.

Tetapi akan lebih maksimal lagi jika dibalurkan setelah melakukan scrubbing dengan Scarlett Whitening Body Scrub, karena akan membuat wanginya makin tahan lama, efek lembut dan halusnya makin kuat, efek mencerahkannya juga lebih sempurna dan permanen.

Ingredients

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly mengandung:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopoprapanotamine, Tocopheryl Acetate, Acrylate Copolymer.

Kesimpulan Review

*Lebih ringan, mudah dibaurkan, dan cepat meresap, tidak menggumpal, karena tekstur lebih watery dibanding varian terdahulu, sehingga lebih hemat penggunaannya. Cukup ambil sedikit lotion saja dan sudah cukup untuk dibaurkan ke seluruh bagian tubuh.

*Efek melembabkannya lebih terasa

*Wangi parfum YSL Black Opium, paduan antara aroma vanilla dan kopi, yang terkesan mewah dan tidak strong, sehingga nyaman untuk pemakaian sehari-hari

*Memberi efek tone up

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly mampu membuat kulit terlihat lebih cerah hanya dalam satu kali pemakaian. Memberikan efek tone up. Dan jika digunakan secara rutin, efek cerahnya akan permanen.

Kulit saya mudah sekali berbekas setelah lebam atau luka. Tetapi karena rutin menggunakan Scarlett Whitening, lama-lama flek hitam bekas lebam dan luka satu-persatu memudar tanpa bekas!

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly dilengkapi kandungan glutathione untuk mengurangi dan mengubah produksi melanin, itulah mengapa glutathione mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Glutathione juga bekerja menangkal radikal bebas, sehingga kerap disebut sebagai master antioxidant. Kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Juga mengandung Vitamin E yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan pada kulit, merawat kulit dari keriput, dan melindungi dari radiasi sinar UV.

Berbeda dari varian lotion Scarlett terdahulu, varian Jolly ini memiliki kandungan Niacinamide dan Kojic Acid yang sangat bagus dan efektif untuk merawat kulit tubuh, karena membantu menutrisi dan melembabkan.

Manfaat utama asam kojic yang memberikan efek mencerahkan kulit, dapat membantu menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi, warna kulit tidak merata, seperti flek hitam, bintik-bintik penuaan, bekas luka di kulit, serta bercak gelap pada kulit karena sering terpapar sinar matahari.

Semua produk Scarlett Whitening bisa dibeli diorder di Shopee Official Shop: Scarlett_Whitening, dan follow akun Instagram resminya di @scarlett_whitening untuk update info dan diskon.

Kalau beli paket 5 (bebas pilih) seharga Rp 300.000, kamu bakal dapet box exclusive yang reuseable seperti ini.

Pastikan kamu membeli produk ini official online store-nya karena produk Scarlett ini saking hits-nya, sehingga banyak produk tiruannya. Perhatikan label, nomor BPOM, dan barcode produk, dan ciri-ciri keaslian yang sudah saya sebutkan pada kemasan tadi, supaya tidak tertipu dengan produk tiruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *