Siapa Bilang Ini Kantor Baru KASKUS?

Kantor impian itu yang bikin nyaman, ga bosenin, update tekhnologi, dan bisa buat maen! Kantor asik itu yang bisa bikin ide kita ngalir dengan lancarnya karena saat ngantor bukan berasa kerja, tapi berasa maen! Yah kayak kantor barunya Kaskus, Forum terbesar di Indonesia itu,Gan! Eh, wait..siapa bilang kalau itu kantor? Bukan deh >,<

Tanggal 17 November 2011 lalu, ane dapet kesempatan jalan-jalan ke kantor KASKUS bersama beberapa komunitas. Ada Kopdar Jakarta, Koprol, ID4SQ, dan lainnya. Naah, di sini kita di-guide ke setiap ruangannya. Keren banget deh. Ini ceritanya…

Ruangan pertama adalah Green Room. Ruangan ini bisa dibilang lobbynya. Meski di dalam gedung, tapi berasa seperti di alam terbuka karena ruangan yang penuh hamparan karpet dan pepohonan hijau. Ruangan ini dilengkapi beberapa bangku untuk menunggu atau ngobrol santai. Yang keren adalah..supaya tidak bosan saat menunggu, luasnya ruangan ini bisa digunakan untuk futsal kecil-kecilan atau maen put put!

Begitu masuk ke lorong, kita disuguhi ruangan kaskus! Ya kaskus! Dulu mimin Andrew Darwis pernah cerita kalau sebenarnya ide awal nama Kaskus itu ya berasal dari kakus, tempat buang ampas itu, maksudnya karena forum ini bisa dijadikan tempat uang uneg-uneg kita gituu. Nah di ruangan kakus ini ada kakus yang menempel di dinding. Surprisenya, kalau penutup kakusnya ini dibuka, ternyata sebenarnya itu adalah alat scan jari untuk absen! Haha. Keren banget idenya, Gan! Dan di dinding sekitar kakus itu bisa dicorat-coret tanda tangan atau ucapan untuk setiap tamu yang hadir ke kantor Kaskus. Yah..tulisan “…WAS HERE”, “PERTAMAX..” , atau “ CENDOL,GAN..”pasti ada lah di dinding ini.

Kalau denger kata KASKUS kepikirnya apa yah? Kalau ane sih pastinya yang fun-fun gitu deh, Gan! *mendadak kaskuser. Beneran deh, ternyata itu juga yang dipikir oleh desainer kantor baru Kaskus. Ruangan utama di kantor ini disebut PLAYGROUND! Ya, kerja di kaskus tuh lebih kayak ‘maen’ daripada ‘ngantor’. Ruang playground ini terdiri dari ruangan untuk tim Creative, Content, dan Strategist. Ruangannya terbuka, keren, dan cozy!

from VIVAnews.com

Tapi ada satu ruangan yang paling bikin amaze, yaitu PLAY ROOM! Waaww, di kantor ada playroom, itu kantor impian bangeett. Jadi di ruangan ini ada guitar games dan Play Station. Buat mereka yang lagi penat cari ide, ya bisa nyantai ilangin stress ke play room duluu. What a cool office, isn’t it?

Dah selesai surprisenya? Weeww ternyata belom! Di lorong sekeluarnya dari Play Ground, ternyata ada ruangan rahasia, pintunya nyatu dengan dinding, tidak ada bedanya, jadi yang tidak tahu bakal ngira di situ tidak ada ruangan lagi. Yap itulah meeting room. Pintunya ya salah satu bagian dinding di lorong itu. Tidak ada gagang pintu, yang ada pintu dorong. Di ruang meeting ini seluruh dinding bisa dicorat-coret loh! Jadi kalo ad aide apapun tinggal ditulis aja di seluruh dindingnya. Ga perlu cari papan tulis! Enaknyah kantor ini.

from VIVAnews.com

Hmmm..setelah ubeg-ubeg gedung yang katanya ‘Kantor baru Kaaskus’, ane mulai ragu, Gan. Menurut ane, ini bukan Kantor baru Kaskus, tapi PLAYGROUND baru KASKUS! Agan ke sini bukan buat kerja, tapi bermain yang menghasilkan sesuatu!

10 thoughts on “Siapa Bilang Ini Kantor Baru KASKUS?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *