Bukan mimpi kali yee..(Yes, You Can!)

by : Leonita Julian

You are a dream catcher

Wanna be the greatest ever

Finding your miracle

Be the last to surrender

( Dream catcher )

Mimpi kali yee..!! Kalimat yang pernah menjadi judul acara televisi di salah satu stasiun TV swasta Nasional ini terkesan meledek, lucu, atau tidak serius. Namun apakah kita menyadari bahwa kalimat ini bisa mempengaruhi psikologi seseorang? Bukannya lebih baik kita ucapkan ‘Bukan mimpi kali yee..’?

Aku pernah menjadi gadis kecil dengan banyak impian. Namun satu persatu mimpi itu harus kukubur, hanya karena tidak kudengar kalimat yang memberikan support, justru kalimat yang cenderung meragukan kemampuan. Meski begitu beranjak dewasa, keraguan itu aku manfaatkan sebagai cambuk. Ya, banyak yang meragukan kemampuanku, dan suatu saat mereka akan kagum karena kemampuanku!

Banyak kisah nyata teman-teman dari Surabaya yang sekarang sukses menjadi artis terkenal. Anyway, entah kenapa kebetulan saja banyak teman-teman dekatku yang menjadi artis hebat sekarang. Hehe..kadang itu menjadi pertanyaan menggelikan, berarti.. kapan giliranku ya? haha. Intinya, aku kagum melihat usaha mereka dalam mencapainya.

Satu di antara mereka bahkan memulainya dengan menjadi pekerja serampangan untuk sebuah band yang sudah punya nama. Embel-embel Sarjana dari perguruan tinggi negeri di Surabaya tidak dijadikannya beban dalam memanggul alat-alat musik untuk persiapan manggung atau beres-beres sesudahnya. Hingga akhirnya kini ia menjadi lead vocal di band yang singlenya sering bertengger di puncak tangga lagu itu.

Kisah yang hampir sama namun sedikit lebih beruntung, juga berasal dari teman kampus yang sama. Dari awal memang aku kagum dengan suara komersilnya. Namun melihat karakternya yang ‘ganteng tapi konyol’, kadang yang ada di benak kita hanya ingin meledeknya.

Aku masih ingat sekali saat dia berkhayal ‘suatu saat aku akan berada di panggung besar dan cewek-cewek meneriakkan namaku’. Waktu itu aku hanya bisa tersenyum, meski dalam hati aku tahu dia bisa. And he did it! Sekarang dia menjadi vokalis band yang banyak dielu-elukan gadis-gadis, persis seperti impiannya, bahkan fans beratnya tidak hanya kaum wanita saja kurasa, uhm.

Kisah yang banyak menjadi inspirasi para calon pemimpin dunia saat ini adalah pria yang pernah tinggal di kampung Menteng Dalam, Jakarta. Pria ini selalu konsisten dengan cita-citanya. Ya, dia adalah Obama, Presiden USA saat ini. Obama kecil selalu menjawab dengan tegas setiap ditanya mengenai cita-cita. Jawabannya tetap ‘pengen jadi presiden’. Melihat sosok bocah kulit hitam ini, mungkin orang hanya bisa tersenyum mendengar jawabannya. Tetapi coba lihat dia sekarang! Yes, You Can!

Jangan pernah meragukan kemampuan kita, jangan pula meragukan kemampuan orang lain yang memiliki kemauan untuk meraihnya. Berilah diri kita dan orang lain keyakinan dan harapan. Yup, seperti  reff When You Believe’, lagu yang dibawakan duo Mariah Carey & Whitney Houston.

There can be miracles..When you believe..

Though hope is frail..Its hard to kill

Who know what miracle..You can achieve..

When you believe..Somehow you will..

You will when you believe

Keajaiban bisa terwujud bila kita memiliki keyakinan akan impian.

Namun untuk menjadi seorang ‘bintang’, maka jadikanlah pula orang yang berharga bagi kita sebagai bintang. Intinya..Don’t be selfish. Jadilah yang pertama dan terakhir untuknya. Maksudnya?

Jadilah yang pertama untuk mendukung ide dan pendapatnya.

Jadilah yang pertama untuk membantu

Jadilah yang pertama untuk menghasilkan

Jadilah yang terakhir untuk meragukan, dan..

Jadilah yang terakhir untuk menyerah

Mengutip kata-kata dari Mario Teguh, jangan lihat diri kita hanya sebagai apa adanya. Tetapi pastikan kita melihat diri kita sebagaimana apa bisa ‘jadi’nya. Tetaplah berusaha. Karena keberuntungan lebih berpihak kepada yang kurang pandai tetapi banyak mencoba, daripada kepada mereka yang pandai tetapi tidak bertindak.

Kita akan menjadi apa yang kita lakukan. Maka lakukanlah sesuatu yang penting

Kita akan menjadi apa yang kita pikirkan. Maka berpikirlah yang indah

6 thoughts on “Bukan mimpi kali yee..(Yes, You Can!)

  1. Correctly agreed with this one 🙂 Logically, a dream will persuade us to do more and more to achieve it.

    Thanks for your reminder sweetheart, hopefully bless in me!

    • u’re welcome sweetheart…keep the last sentence

      I’ll be the first to support
      Be the last to doubt
      I’ll be the first to help
      Be the last to halt

      hope u do the same way 2

    • Pastinya sis..impian tanpa didukung usaha yg sepadan jg spt pungguk merindukan bulan…apalagi kalo sudah didukung orang2 terdekat…
      kecuali kita org yg beruntung bgt..yg tanpa usaha bisa jd artis…but just one in a million…hehe
      tq for sharing Helda

  2. Yes, U can Leoni… Jika km bermimpi, km bisa seperti Mario Teguh atau bahkan melebihinya, tebarkan semangat & motivasi seperti di atas, km sudah cukup untuk memulai yang lebih besar. Thx 4 sharing Leoni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *